Selasa, 26 Juni 2012

Membentuk Otot dan Bakar Lemak


Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan, 

Pria kurus memang terkadang minder , Seorang Pria akan tampil lebih Ideal Ketika otot dada dan tangan terlihat muncul , Itulah disebut pria seksi. Namun kebanyakan pria yang menginginkan badannya gemuk tidak memikirkan hal yang penting ini , bahwa diet dengan tujuan agar meningkatkan berat badan bukan menyimpan lemak dalam tubuh melainkan membangun  jaringan otot dan membentuk agar otot lebih berbentuk.
“Bukan Lemak tapi Otot” , ya kata itulah yang tepat unutuk season kali ini, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan dan hindari untuk membentuk otot dan mencegah penumpukan lemak di jaringan adipose.
I.                     

             Lakukan :

a.       Body Building
Jika Anda memilih tempat yang baik untuk olah raga ini, lebih dapat membentuk bidy anda agar menjadi semakin lebih baik, Misalkan saja dengan menyewa Gym atau tempat Fitnes yang memiliki peralatan lengkap. Lakukan rutin , minimal latihan 3 kali seminggu dapan membentuk otot anda menjadi lebih baik.
b.      Diet Tinggi Protein
Banyak suplemen dari para produsen yang menawarkan makanan atau minuman dengan fortifikasi penambahan Protein untuk diet jenis ini, Dibolehkan namun harus tetap melihat produk yang ditawarkan , pilih yang mempunyai sertifikat atau ijin dari BPOM atau lembaga pemeriksaan keamanan makanan lainnya. Dan yang terpenting adalah diet tinggi protein yang berasal dari makanan sehari – hari yang kita konsumsi.


c.       Diet Tinggi Kalsium
Jangan hanya otot yang kita bentuk, tulang juga perlu menopang otot pada tubuh, selain itu diet ii juda bertujuan jangka panjang untuk usia lanjut, sebagai pencegah osteoporosis.
d.      Olahraga Ringan
Ini dilakukan hanya untuk anda yang memiliki waktu sedikit untuk melakukan Olahraga, kegiatan ini minimal untuk meminimalisir pembentukan lemak yang mungkin saja tidak kita ketahui karena saking sibuknya mengurus karrir. Lalu olah raga apa saja yang bias dilakukan.? Anda dapat melakukan SitUp , PushUp dan gerakan – gerakan kecil lainnya.
e.      Konsumsi Buah dan Sayur
Point ini berfungsi agar lemak dapat terbuang dengan mudah oleh tubuh, serat larut air membawa lemak keluar dari tubuh, sehingga ketika anda berlatih , akan lebih menghasilkan body yang baik tanpa adanya lemak. Selain itu buah dan sayur memiliki Vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, semuanya seimbang.

II.                  Hindari

a.       Obat penambah berat badan
Sebaiknya tidak mengkonsumsi obat yang memiliki efek merangsang nafsu makan dan memberikan efek samping ngantuk, karena anda akan menjadi loyo karena obat ini, karena efeknya membuat tubuh ngantuk dan loyo kerap kali anda harus tidur pada waktu – waktu yang tidak diharapkan. Bahkan kadang – kadang obat ini akan berefek samping ngantuk ketika anda selesai makan siang atau malam,  sehingga jika anda memaksakan untuk tidur , kalori dari makanan yang anda konsumsi akan menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh karena tidak dibakar.
b.      Tidur Berlebih
Seperti uraian diatas, tidur berlebih hanya akan menyimpan lemak pada tubuh anda, istirahatlah dengan bijak, minimal 8 jam per hari .

Mungkin kali ini hanya itu saja dari penulis , kekurangannya mohon dimaafkan , lain kalai share lagi masih seputar Gizi dan kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Ahli Gizi All Rights Reserved
Powered by Alat Rekaman
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Bonard Alfin Forum Distorsi.